-->

Pengertian Microsoft Office InfoPath

1 comment

Microsoft Office InfoPath adalah aplikasi perangkat lunak untuk merancang, mendistribusikan, mengisi dan mengirimkan formulir elektronik yang berisi data terstruktur. Menurut salah satu penemunya, keputusan desain arsitektur adalah kunci "untuk mematuhi paradigma XML memisahkan data dalam dokumen dari format." [1] Dengan demikian produk fitur bentuk WYSIWYG desain kawasan di mana berbagai kontrol ( dropdown, kotak teks, dll) terikat untuk bidang data diwakili secara terpisah sebagai tampilan struktur pohon hirarkis folder dan bidang data. Sebuah paten diajukan pada tahun 2000 oleh Adriana Neagu, Jean Paoli dan lain-lain menggambarkan teknologi sebagai [2] "authoring XML menggunakan pandangan DHTML dan XSLT."

Microsoft awalnya dirilis InfoPath sebagai bagian dari Microsoft Office 2003 keluarga. Di musim panas 2010, Microsoft merilis versi baru yang dibagi menjadi dua aplikasi InfoPath: InfoPath Designer 2010 adalah digunakan untuk membuat bentuk-bentuk dan menentukan struktur data, dan InfoPath Filler 2010 adalah digunakan untuk mengisi dan mengirimkan formulir.
Isi

    1 Pengembangan
    2 Fitur
    3 Penggunaan
    4 Integrasi dengan SharePoint
    5 Versi
    6 Referensi
    7 Pranala luar

Pengembangan

InfoPath sebagai produk Microsoft Office fitur yang berbeda-skenario penggunaan dari aplikasi Office lainnya, seperti Word dan Excel. Untuk menggunakan InfoPath untuk mengisi formulir, pengguna harus memiliki desainer mengembangkan template InfoPath pertama.

Semua data yang disimpan dalam bentuk InfoPath disimpan dalam format XML, yang disebut sebagai "sumber data".

InfoPath menyediakan beberapa kontrol (misalnya Textbox, Radio Button, Checkbox, dll) untuk menyajikan data dalam sumber data untuk pengguna akhir. Untuk tabel data dan sumber data sekunder, "Mengulangi Tabel" dan kontrol mengulangi lainnya diperkenalkan. Untuk masing-masing kontrol, tindakan (disebut "aturan") dapat terikat masuk Aturan mendefinisikan tindakan tertentu yang akan dilakukan di bawah kondisi tertentu. Sebagai contoh, aturan sederhana bisa: "Set kolom 'Jumlah' untuk 100 ketika nomor di 'field1' lapangan perubahan".

Tindakan yang lebih kompleks dapat dikembangkan melalui "validasi data". (Data validasi juga dapat dilakukan dengan pemrograman VBA di dalam dokumen Microsoft Word atau Excel spreadsheet.)
Fitur

    Aturan menerapkan tindakan tertentu ketika dipicu oleh klik tombol atau nilai-nilai perubahan dalam bentuk. Mereka dapat mengubah nilai-nilai dari bidang dalam sumber data, tunduk dan query database, pesan tampilan, terbuka dan bentuk dekat, dan beralih ke pandangan yang berbeda dari bentuk.
    Validasi Data tes apakah masukan ke bidang valid, dengan membandingkan masukan untuk pola, memeriksa apakah itu adalah jenis data yang benar (misalnya, String atau Integer), dan disesuaikan dengan cara lainnya.
    Conditional Formatting dapat digunakan untuk mengubah tampilan atau visibilitas obyek berdasarkan nilai-nilai dalam bentuk.
    InfoPath memiliki Kontrol ActiveX yang berbeda, yang semuanya memiliki nilai terikat ke lapangan dalam sumber data form. Kontrol umum termasuk kotak daftar, tombol radio, kotak teks, tombol, dan memeriksa kotak. Jalur Info juga menggunakan kontrol seperti nilai dihitung, yang menampilkan hasil dari ekspresi XPath, dan bagian, yang merupakan wadah untuk kontrol lainnya. InfoPath juga mencakup bidang mengulangi dan bagian, yang dapat menyimpan nilai-nilai yang berbeda.
    Ekspresi XPath dan Fungsi dapat digunakan untuk menghitung nilai-nilai dengan menerapkan fungsi dengan nilai bidang dalam bentuk, seperti "concat (string (field1 + field2)," #, ", field3)" (gabungan dari jumlah dua bidang, string "#,", dan nilai dari bidang lain). Fungsi XPath untuk manipulasi string, operasi matematika sederhana, dan operasi lainnya termasuk dalam InfoPath. Selain itu, data dapat disaring (pilih nilai individu dari bidang berulang atau database).
    InfoPath mendukung Koneksi ke External datasources. SQL, Microsoft Access, dan database SharePoint dapat dihubungkan ke dan disampaikan dalam bentuk. Karena pengalaman pengguna yang unggul InfoPath dan kemudahan entri data, sering lebih baik untuk memanipulasi database melalui itu.
    JScript, Visual Basic, C #, dan bahasa lainnya dapat digunakan untuk memperluas kemampuan InfoPath dengan menambahkan taskpanes HTML kustom, iterasi melalui data, dengan menggunakan Active Directory, dan umumnya menyelesaikan tugas-tugas yang tidak mungkin dalam lingkungan desain InfoPath.
    SharePoint integrasi (lihat Integrasi dengan SharePoint).
    Peran Pengguna dapat digunakan untuk menyesuaikan pengalaman pengguna dengan mengubah pandangan dan menggunakan format kondisional berdasarkan identitas pengguna.
    Format InfoPath kemampuan dan user interface yang mirip dengan Microsoft Word 2003 dan 2010, tergantung pada versi.

Pemakaian

InfoPath digunakan untuk menciptakan bentuk-bentuk untuk menangkap informasi dan menyimpan isi sebagai file pada PC atau pada web server ketika host di SharePoint. InfoPath dapat digunakan untuk mengakses dan menampilkan data dari sumber berbeda (layanan web, XML, database, bentuk-bentuk lainnya) dan memiliki perilaku interaktif yang kaya berdasarkan Aturan, coditions dan Tindakan. Formulir dapat dilihat dalam aplikasi dapat menggunakan InfoPath Filler atau dalam Browser Web saat formulir tersebut dipublikasikan ke SharePoint. Formulir InfoPath memerlukan klien untuk memiliki Filler InfoPath atau Designer InfoPath diinstal, atau dengan melihat formulir di browser ketika host di SharePoint. InfoPath sebagian besar digunakan dalam bisnis daripada penggunaan oleh individu karena setiap pengguna harus memiliki salinan lisensi InfoPath untuk melihat bentuk atau perlu host di SharePoint yang mahal. Bentuk InfoPath dapat dilihat pada perangkat mobile jika dilihat dari browser (host di SharePoint) atau dengan menggunakan produk pihak ketiga seperti Formotus.

Untuk menjalankan sebagai Formulir Web Browser file tersebut perlu di-upload ke server yang menjalankan Forms InfoPath Jasa. Keuntungan dari hal ini adalah klien tidak perlu InfoPath, hanya Browser Web. Formulir ini kemudian dapat dibentuk untuk menjadi e-mail pada saat selesai atau bidang itu dapat ditambahkan langsung ke daftar SharePoint.
Integrasi dengan SharePoint

Penggunaan yang paling umum dari InfoPath adalah untuk mengintegrasikan dengan teknologi SharePoint Microsoft menggunakan Formulir Layanan InfoPath (termasuk dalam versi komersial perusahaan dari MOSS) atau sebagai produk Microsoft Office Forms terpisah Server 2007. Sebuah browser-enabled InfoPath bentuk host pada instalasi SharePoint diterjemahkan sebagai halaman HTML dengan client-side script dan posting kembali perilaku seperti itu dari halaman ASP.NET.

Dalam SharePoint, sebuah "Formulir Perpustakaan" adalah dokumen perpustakaan memiliki template InfoPath sebagai jenis dokumen yang ditunjuk. Bidang InfoPath dapat dipromosikan saat penerbitan ke SharePoint sehingga mereka dapat dibaca dan ditampilkan sebagai data "Kolom" di View perpustakaan. Seperti dokumen SharePoint lainnya, bentuk InfoPath dapat memiliki alur kerja yang terkait dengan mereka yang dapat mengakses bidang dipromosikan.
Versi

Related Posts

1 comment

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter